This is how to treat boils in the ears

Arengka Health - This is how to treat boils in the ears! An ulcer in the ear cavity is a very disturbing and torturous disease. A boil in the ear cavity is the same as an ulcer that is everywhere, except that it rarely enlarges.

This is how to treat boils in the ears


Causes of ulcers in the Ear


Ulcers or ear infections are usually caused by scratching the part using fingernails, hairpins, matchsticks or with other objects with the intention of removing the dirt.

At first itching inside the cavity so we want to scratch it again. Then that part becomes soft and painful. The ear will not immediately become deaf unless the swelling is large enough to clog the duct and this is not permanent.

After this ulcer breaks out, then the pain disappears. It is often difficult to clean the skin in the cavity, then a second ulcer followed.

5 How to treat ulcers in the ears.


  1. Make an axle shaped, wet it with 5 phenol solution into the glycerin, then put it carefully into the tunnel (nasal cavity). Make the axis slightly lax so that pus is not blocked out.
  2. Keep compressing the ear with a hot water bottle.
  3. Untreated the ulcer should be broken within four or five days while removing pus. You should contact your doctor immediately. Perhaps the doctor will give sulfa or antibiotics to break the ulcer or recover his healing. If the ulcer is already developing, the doctor will remove it to speed healing.
  4. After breaking the boil or after it is opened, insert the axis pads in a damp solution of 5% mercury mixed with ammonia in the oil into the ear ronga. Replace with a new one every day after draining the cavity with a spray tool using a warm boric acid solution.
  5. After drying no longer use the axis, but use boric acid mixed with alcohol as a daily drip 3 times daily in a few days.

Hopefully tips and information above can help you.

1 komentar:

  1. Inilah cara mengobati bisul dalam kuping!

    Bisul di dalam rongga kuping adalah penyakit yang sangat mengganggu dan menyiksa. Suatu bisul di dalam rongga telinga sama saja dengan bisul yang terdapat dimana-mana, kecuali yang itu jarang membesar.

    Penyebab Bisul di dalam Telinga.

    Bisul atau infeksi dalam telinga biasanya disebabkan karena menggaruk bagian tersebut menggunakan kuku jari, jepit rambut, batang korek api atau dengan benda-benda lain dengan maksud membuang kotorannya.

    Mula-mula timbul rasa gatal di dalam rongga itu sehingga kita ingin menggaruknya lagi. Kemudian bagian itu menjadi lunak dan terasa sakit. Telinga tidak akan langsung menjadi tuli kecuali pembengkakan itu cukup besar untuk menyumbat saluran dan ini tidak permanen.

    Setelah bisul ini pecah, maka lenyaplah rasa sakit itu. Barang kali oleh karena sukar membersihkan kulit yang ada di dalam rongga itu, maka timbul bisul yang kedua dan seterusnya menyusul.

    5 Cara mengobati Bisul di dalam telinga.

    1. Buatlah pembalut berbentuk sumbu, basahilah itu dengan larutan 5 prosen phenol ke dalam glycerin, kemudian masukkanlah dengan hati-hati ke dalam terowongan itu (rongga hidung). Buatlah sumbu agak longar agar nanah tidak terhalang keluar.

    2. Teruslah kompres telinga itu dengan botol air panas.

    3. Tanpa diobati bisul itu sudah harus pecah dalam empat atau lima hari sambil mengeluarkan nanah. Lebih baik anda segera menghubungi dokter. Mungkin dokter akan memberikan obat sulfa atau antibiotika untuk memecahkan bisul itu atau melekaskan kesembuhannya. Kalau bisul itu sudah berkembang, dokter akan mebedahnya untuk mepercepat penyembuhan.

    4. Setelah pecah bisul itu atau setelah di buka, masukkanlah pembalut sumbu yang di basahi larutan 5% air raksa bercampur amonia di dalam minyak itu kedalam ronga telinga. Gantilah dengan yang baru setiap hari setelah menguras rongga dengan alat semprot dengan memakai larutan asam boric yang hangat.

    5. Setelah mengering jangan lagi gunakan sumbu itu, tetapi pakailah asam boric bercampur alkohol sebagai obat tetes sehari 3 kali sehari dalam beberapa hari.

    Semoga tips dan informasi di atas dapat membantu anda.

    ReplyDelete